Resep Dan Cara Membuat Kolek Mutiara Nangka


Hai sobat kompor sekalian, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah resep mengenai kolek yang sangat popular sekali, resep ini berbahan dasar buah nangka dan di padu dengan kennyallnya mutiara, yang akan menhasilkan campuran dan perpaduan yang sempurna, dan tentunya akan membuat anda menggoyangkan lidah anda. hehe….
Kolak ini bernama kolak nangka mutiara special ala sobat kompor. Kolak ini bisa anda sajikan untuk makanan penutup atau bisa juga sebagai penyegar dahaga anda. selain itu untuk membuat nya juga tidak terlalu sulit, karena bahanya sangat sederhana sekali dan juga tidak terlalu menguras dompet anda secara dalam.

Apakah anda penasaran dengan resep kolak nangka mutiara ini…? Untuk itu mari kita lihat bersama – sama cara membuatnya, dan perlu di ingat anda juga harus memperhatikan caranya jangan sampai ada yang terlewat. Oke sobat kompor…
Bahan – bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut..?
  1. Pisang gepok cukup 4 buah saja ( potong –potong secara menyerong)
  2. Kemudian buah nangka secukupnya(6-8) mata nangka
  3. Kolang-kaling sebagai pelengkap cukup 200 gram saja
  4. Santan kelapa 500 mililiter saja santan kenta;
  5. Kemudian santan encernya 1.5 liter 
  6. Gula pasir sekitar 200 gram
  7. Gula merah 100 gram (sisir-sir terlebih dahulu)
  8. Daun pandan cukup 2-3 lembar
  9. Garam secukupnya
  10. Kayu manis secukupnya saja
  11. 5 gram sagu mutiara yang di rebus sampai matang

Itulah tadi bahan – bahan yang harus anda persiapkan, setelah lengkap semua bahannya, maka tinggal anda mulai membuatnya, yakni seperti ini caranya.
  • Untuk langkah pertama masak/ rebus santan cair dan juga garam, daun pandan, kau manis,  secara bersamaan dan aduk terus sampai merata dan juga keluar bau harumnya.
  • Kemudian taroh pisang gepok dan kolang kalingnya aduk terus sampai matang
  • Kemudian baru santan kental anda tuangkan dan aduk juga sampai merata.
  • Kemudain masukan nangkanya
  • Dan terakhir masukan sagu mutiara yang telah matang kedalmnnya. Dan aduk sampai merata.

Itu tadi resep dan cara memasak yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini bermanfaat dan bisa anda terapkan resepnya di rumah. Dan terimakasih telah sudi mengunjungi blog kami, jangan lupa untuk terus baca artikel – artikel kami yang terbaru seperti  Cara Membuat Reinbow Cake Dengan Mudah dan membuat jagung susu keju dengan mudah di rumah jangan lupa sharenya yah….

0 Response to "Resep Dan Cara Membuat Kolek Mutiara Nangka"

Posting Komentar