Cara & Resep Membuat Singkong Goreng Enak


Siapa sih yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini, tumbuhun ini banyak sekali di pedesaan dan khususnya daerah pesawahan dan juga perkebunan, tumbuhan ini banyak tumbuh dan mudah sekali tumbuh di indonesia.  Ya benar sekeli singkong atau kata bahasa sayanya adalah boled. Singkong atau boled sangat di gemari oleh orang – orang, bukan hanya orang –orang perkampungan saja, akan tetapi sekarang ini orang perkotaan pun sudah mulai menggemari makanan asli indonesia ini.
Singkong atau boled memang sangat cocok sekali jika di sandingkan dengan segelas kopi atau the manis,rasanya yang khas di padu dengan manisnya kopi dan teh menjadi lebih sempurna. Sekarang ini singkong sudah bermetamorfosis menjadi berbagai jenis makanan, dengan tangan – tangan kreasi para penghobi masakan. Dan sekarang banyak sekali makanan sehat juga yang bahan bakunya dari singkong.

Sekarang ini yang sedang menjadi tren adalah singkong keju, dan tempatnya pun berbeda, apa bila dulu singkong hanya di temukan di warung – warung pedesaan saja, akan tetapi sekarang ini singkong sudah bisa anda temukan di beberapa cafĂ© terkenal  dan beberapa mall terkenal di Jakarta seperti singkong keju tersebut.
Akan tetapi pada postingan kali ini kami tidak ingin memberikan resep singkong keju, tapi kami akan memberikan tips and trik membuat singkong goreng empuk dan enak. Bagai mana resepnya ..? pasti anda semua penasaran bukan..? untuk itu mari kita simak bersama – sama resepnya di sini.
Bahan – bahan yang perlu di persiapkan
·        Singkok yang memiliki ukuran sedang secukupnya saja.
·        Kemudian bawang putih 5 siung saja
·        Air es atau air dingin cukup 1 liter
·        Kemudian baking powdernya ½ sendok makan saja
·        Garam secukupnya
·        Kemudian margarine secukupnya
·        Dan jangan lupa minyak gorengnya
Cara membuat singkong goreng empuk dan enak
·        Langkah pertama kupas dan besihkan terlebih dahulu singkongnnya
·        Setelah itu silahkan anda kukus hingga matang dan empuk
·        Setelah selesai maka tinggal disisihkan
·        Kemudian ambil bahan – bahan tadi, bawang putih, backing powder, garam dan air es aduk hingga merata.
·        Setelah itu masukan singkong yang sudah di rebus tadi kedalammnya. Sekitar setengah jaman.
·        Setelah di tiriskan maka tinggal anda goreng deh singkongnnya sampau warnanya kuning ke emasan dan setelah itu tiriskan
·        Kemudian sajikan pada keluarga anda.
Itu tadi resep membuat singkong empuk dan enak yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa untuk terus kunjungi blog kami dan baca juga artikel yang lainnya sepeti  Cara Mudah Membuat Brownies Tanpa Mixer & Oven dan membuat jagung susu keju dengan mudah di rumah jangan lupa sharenya yah terimakasih

0 Response to "Cara & Resep Membuat Singkong Goreng Enak"

Posting Komentar