Resep Rahasia Membuat Es Kelapa Muda Mantap


Resep Rahasia Membuat Es Kelapa Muda Mantap -- Ditengah bolong begini dan panas nya terik matahari itu membuat tenggorokan kita kering tentu kalau sudah kering begitu ingin sekali mencari yang segar-segar bukan untuk membuat tenggorokan kita ini agar terasa segar pasti kita langsung terbesit dibenak kita untuk menyeruput es kelapa muda. Apalagi es kelapa muda campuran hm... pasti yummy sekali yah gays..
Sering sekali minuman ini dihidangkan saat bulan puasa ramadhan saat menjelang buka puasa tentunya. Karna minuman ini sangat menyegarkan tenggorokan. Nah gays mumpung bulan puasa masih lama kita masih banyak kesempatan nih untuk bisa membuat es kelapa muda yang sicampr alpukat dengan tangan kita sendiri. Karna disini kita akan membahasan apa saja bahan dan bagaimana cara membuat es kepala muda campuran alpukat dan nangka lezat.
Es kepala yang nanti akan kita buat  tentunya bakal banyak tambahan bahan-bahan yang lainnya  bukan kelapa muda nya saja. Biar semakin segar bahan-bahan campurannya adalah sirup dan buah-buah campuran nya adalah alpukat dan nangka kombinasi yang sangat pas dengan es kelapa muda.

Tentunya kita harus pandai mencari dan memilih kelapa nya yah gays pastikan kelapa nya yang muda jangan yang tua karna nanti rasa nya tidak akan sempurna. Sudah taukah bagaiman cara mengetahui kelapa tersebut muda atau tua saya juga disini akan berbagi tips bagaiman cara mengetahui kelapa muda. Kita bisa mengkepuk-kepukan buah kelapa yang mau kita pilih jika buah kelapa tersebut terdengar suara yang berat setelah dikepuk-kepukan maka buah kelapa tersebut kelapanya masih muda. Tentunya air didalam nya manis dan sangat segar.

Bahan-bahan Es kelapa muda Campuran
  • Sediakan kelapa hijau yang masih muda sekitar 2 buah
  • Sediakan buah alpukat matang sekitar 2 buah
  • Sediakan nangka sekitar 6 biji lalu suir-suir atau bisa kita potong berbentuk dadu kecil
  • Sediakan 3 set susu kental putih manis
  • Sediakan 30 sampai 50 ml rasa pandan
  • Sediakan es balok secukup nya
Cara membuat es kelapa muda campuran

  • Siapkan wadah untuk air kelapa muda bisa berupa baskom atau semacam.
  • Pecahkan pakai golok buah kelapa muda yang sudah kita sediakan tadi pisahkan air nya kedalam wadah yang sudah kita siapkan tadi
  • Kerik daging kelapa tersebut lalu masukan ke dalam wadah yang sudah ada air kelapa tersebut lalu campurkan buah alpukat yang sudah dikerik juga daging dan buah nangka yangsudah kita suir-suir tadi lalu masukan susu dan sirup yang sudah kita campurkan tadi aduk sampai rata tak lupa masukan es balok yang sudah dipiotong-potong secukupnya sesuai selera.
  • Nah es kelapa muda campuran buat anda sudah siap dihidangkan dan siap anda nikmati.
Bagaimana gays mudah bukan membuatnya.. Air kelapa muda bukan saja menyegarkan tenggorokan tapi juga banyak khasiat nya lho gays buat tubuh kita bisa meningkatkan imun pada tubuh kita. Sangat bagus juga untuk para bunda yang sedang mengandung karna air kelapa muda banyak sekali mengandung kalsium. Bahkan orang jaman dulu bilang banyak mengkonsumsi air kelapa bisa memutihkan badan si jabang bayi yang ada dalam kandungan bunda tentunya sesuai porsinya yah bun karna rosullallah kita juga tidak suka sama orang yang berlebihan. Sekian saja dari saya semoga bermanfaat. Baca juga artikel kami yang lain  Resep Dan Cara Membuat Kolek Mutiara Nangka dan  Resep & Cara Membuat Dadar Gulung Kelapa Manis

2 Responses to "Resep Rahasia Membuat Es Kelapa Muda Mantap"