Cara & Trik Membuat Sop Jando Lezat


Bagi kamu pecinta kuliner sudahkah mencoba sup jando lezat hm bagi yang belum mencobanya sayang sekali yah melewati makanan yang sangat menyegarkan tenggorokan dan mata ini tapi ga usah galau gays saya akan berbagi tips seputar sup jando lezat jadi jika kalian yang belum pernah mencoba maupun yang sudah mencoba namun belum pernah memasak nya sendiri kalian tidak salah mengunjungi artikel kami. Selain banyak yang menyukai sup jando,sup jando ini makanan khas indonesia lho. Akan menyenangkan sekali kan jika kita bisa sendiri membuat sup jando makanan khas indonesia ini.
Kita akan kupas habis dari bahan sampai cara membuat sop jando lezat tentu nya ala chep matakompor. Sop jando bisa kita nikmati juga disaat musim ujan lho pas sekali bukan dingin-dingin makanan yang hangat-hangat apa lagi menyegarkan. Yuk langsung saja kita lihat bahan apa saja yang harus kta sediakan dan bagaimana cara membuat sup jando lezat ala chep matakompor.chek it out...



BAHAN PERLENGKAPAN SUP JANDO LEZAT
·Sediakan 800 gram iga sapi lalu potong-potong
·Sediakan air sekitar 2500 ml
·Sediakan wortel sekitar 100 gram lalu potong-potong
·Sediakan kentang sekitar 150 gram lalu potong-potong
·Sediakan cengkeh sekitar 2 butir
·Sediakan kayu manis 2cm
·Sediakan pala ½ lalu memarkan
·Sediakan kaldu sapi blok secukupnya
BUMBU SUP JANDO LEZAT
·Sediakan bawang putih 3 siung lalu haluskan
·Sediakan bawang putih 5 butir lalu haluskan
·Sediakan garam sekitar 4 sendok kecil
·Sediakan merica bubuk sekitar 1 sendok kecil
·Sediakan gula pasir sekitar 2 sendok kecil
·Sediakan seledri sekitar 2 tangkai lalu iris halus
·Sediakan daun bawang sekitar 1 batang lalu iris halus

setelah bahan yang kita butuhkan terpenuhi semua, sekarang kita memulai memasak sop jando lezatnya, pasti udah pada ngiler nih heheheee....... oke kalau begitu tunggu apa lagi mari kita simak bersama - sama...
·Pertamatama cuci iga sapi yang sudah dipotong-potong tadi sampai bersih setelah bersih rebuslah iga sapi tersebut dengan air sampai benar-benar empuk.
·Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai benar-benar harum setelah itu masukan air secukup nya sesuai selera anda yah bun.lalu masukan igasapi tersebut bersama pala,cengkeh dan kayu manis. Tunggu sampai aroma harus tercium.
·Setelah itu kita masukan kentang dan wortel nya.
·Sebelum diangkat kita masukan kaldu sapi,tomat dan campurkan penyedap rasanya lalu aduk sampai merata
·Sup jando lezat ala chep matakompor siap dihidangkan.

Mudahkan gays membuat sup jando lezat,hidangkan lah selagi hangat. Semoga  bermanfaat bagi kalian yang sangat mengukai sup jando lezat. Baca juga yah artikel kami yang lainnya seperti  Cara Membuat Resep Rica - Rica Itik / Entog dan  Cara Membuat Kolek Spesial Aneka Umbi Sampai jumpa diartikel kami selanjutnya gays :)

0 Response to "Cara & Trik Membuat Sop Jando Lezat"

Posting Komentar