cara mudah membuat cemilan bola mie


Kumpul dengan keluarga enaknya sambil ngemil makanan, apa lagi makanannya buatan tangn kita sendiri dan bukan dapet beli. Terlebih lagi  kalau makanan yang kita buat dimakan dengan lahapnya oleh keluarga kita sendiri pasti hati kita akan menikmati kepuasan tersendiri. Namun yang jadi masalahnya adalah membuat masakan yang enak ini lho yang rada – rada susah.
Apa kalian pernah dengar kalau masakan yang enak selalu di sangkut pautkan dengan nenek atau orang tua kita juga masakannya enak, hal itu perlu kita bantah mentah – mentah. Karena itu merupakan pernyataan yang tidak benar. Yang penting anda memiliki niat untuk memasak dan juga anda ikuti cara dan bahan – bahannya dengan benar pasti anda sudah bisa memasak dengan hasil yang luar biasa.

pada postingan kali ini kami akan memberikan kepada anda resep untuk membuat cemilan yang enak dan cocok untuk teman berkumpul anda bersama keluarga. Cara membuatnya juga tidak terlalu susah dan bahan – bahannya juga sangat mudah di cari dan biasanya ibu – ibu sudah menyiapkan bahan –bahan tersebut pada lemari dapurnya.
Untuk itu jangan sampai anda lewatkan cara membuatnya. Sebelum kita membuat ada bahan – bahan yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu.
·        Siapkan ½ buah wortel dan kemudian anda potong-potong dadu
·        Siapkan juga 10 biji atau lebih cabe rawit dan silahkan anda haluskan
·        Siapkan juga 3 siung bawang merah haluskan juga
·        Jangan lupa 3 siung bawang putihnya dihaluskan juga
·        2 butir telur ayam negri dikocok sampai rata
·        Kemudian Tepung terigu secukupnya
·        Tepung panir juga secukupnya
·        Jangan lupa siapkan juga margarine
·        Bahan utamanya yakni mie instan boleh 2 bungkus atau lebih rebus jangan terlalu matang dan dinginkan
·        Kemudian kasih gula, garam dan juga penyedap rasa secukupnya.
Setelah bahan – bahan yang diperlukan sudah lengkap dan tersedia semua, maka selanjutnya kita mulai membuat bola – bola mienya.
·        Langkah awal silahkan anda nyalakn kompor anda dan kasih sedikit margarine
·        Kemudian masukan bawah merah, bawang putih dan juga capai rawit yang sudah anda haluskan tadi dan tumis sampai harum. Kemudian masukan buncis yang sudah dipotong dan wortelnya juga.
·        Setelah agak setengah matang maka silahkan anda campurkan dengan terigu, mentega, garam, gula dan penyedap rasa secara bersamaan dan aduk hingga merata.
·        Setelah adukannya rata maka anda masukan mienya dan bentuklah bulat – bulat seperti bola.
·        Setelah jadi bulat maka celupkan pada telur dan gulingkan pada tepung panir yang tadi disediakan.
·        Setelah selesai goreng hingga matang, ingat apinya jangan terlalu besar
·        Setelah agak kekuningan angakat dan tiriskan dan setelah itu sajikan untuk keluarga tercinta anda.
Gimana mudah bukan cara membuatnya, semoga anda dapat mencobanya di rumah. Jangan lupa untuk terus kunjungi blog kami untuk mendapatkan resep –resep yang lainnya. Baca juga artikel kami yang lainnya seperti Cara Mudah Membuat Brownies Tanpa Mixer & Oven  dan membuat jagung susu keju dengan mudah di rumah Hanya di MataKompor terimakasih…….

0 Response to "cara mudah membuat cemilan bola mie"

Posting Komentar