Cara Mudah Membuat Brownies Tanpa Mixer & Oven


Hai sahabat matakompor dimanapun anda berada, pasti semuanya suka dong dengan kue..? apa lagi kalau kuenya brownies, tapi awas yah jangan di salah artikan brondong manis hehehe…. Seperti selogan matakompor suka makan harus suka masak. Untuk itu pada postingan kali ini kami akan mencoba memberikan resep membuat brownis. Tapi ada yang special disini yakni kita tidak memerlukan oven dan juga mixer.
Pasti anda semua terheran – heran kan dengan tanpa oven dan mixer ini, secara mixer dan oven adalah alat yang paling penting dalam pembuatan sebuah kue, tapi sekarang kok tidak di butuhkan…? Untuk itu jangan sampai kelewatan menyaksikan trik yang satu ini.


Sebelum kita memulai membuat brownisnya, terlebih dahulu perlu di ketahui bahwa sebenarnya membuat brownis sangat mudah sekali, dan bahan – bahannyapun tidak terlalu merogoh kocek anda dalam – dalam, selain itu jika anda membuatnya sendiri bisa anda jual kembali dan menjadi pengusaha brownis hehe…
Oke bahan – bahan yang harus anda persiapkan adalah :
1.     Sediakan terigu sekitar 250 gr
2.     Sediakan coklat bubuk sekitar 50 gr
3.     Sediakan gula halus sekitar 200 gr
4.     Sediakan minyak goring sekitar 200 cc
5.     Sediakan air kopi sekitar 200 cc (jangan kopi yang berampas)
6.     Sediakan telur 2 butir
7.     Sediakan garam 1 Sdt
8.     Sediakan soda kue sekitar 1 sdt
Setelah bahan – bahan sudah anda persiapkan selanjutnya kita menuju ke proses pembuatan.
·        Silahkan ambil ayakan untuk mengayak terigu, bubuk coklat, soda kue dan juga gula hallus. Kemudian aduk semuanya sampai merata.
·        Setelah itu ambil minyak goreng dan juga telur, kemudian anda campurkan terigu dan juga air kopi yang sudah di persiapkan sebelumnya. Dan aduk sampai merata semuanya.
·        Nah setelah bahannya menjadi satu dan diaduk dengan rata, maka proses selanjutnya silahkan tuangkan pada Loyang dan kemudian anda kukus.
·        Untuk mengecek apakah brownies sudah matang atau belum, anda bisa menusuk – nusuknya.
Gimana mudah bukan cara membuatnya, bahan – bahannya juga tidak terlalu ribet. Silahkan anda coba di rumah. Dan semoga sukses dalam mempraktekannya.
Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai resep membuat brownis tanpa mixer dan oven. Semoga artikel sederhana ini bermanfaat bagi anda semua, jangan lupa untuk terus kunjungi blog kami dan baca juga artikel kami yang lainnya seperti  membuat jagung susu keju dengan mudah di rumah Hanya di MataKompor.blogspot.co.id