Resep & Cara Membuat Dadar Gulung Kelapa Manis


Resep & Cara Membuat Dadar Gulung Kelapa Manis -- Kali ini saya akan membahas cara membuat makanan traditional yaitu dadar gulung isi kelapa manis. hayo siapa yang belum tau makanan yang sering banyak dicari ini. Banyak sekali yang menyukai makanan traditional yang satu ini bukan saja dari rasa nya yang enak dan manis tapi harga nya juga ekonomis lho makanya selalu laris manis. Tidak akan ada rasa kecewa walaupun harganya murah karna rasa nya tidak diragukan lagi. Kue basah yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan parutan kelapa nya yang sangat manis itu yang membuat setiap orang yang sudah mencicipinya bikin ketagihan ingin selalu memakan nya lagi dan lagi. Tapi ingat gays kusus nya para ledies harap memakan nya secukupnya saja kita juga harus selalu jaga pola makan agar tubuh kita selalu terjaga.



Jaman sekarang yang penuh dengan kreativitas ini tentu tidak lepas dari makanan traditional ini. karna sekarang dadar gulung banyak macam nya lho.. ada yang isi pisang coklat, ada isi dengan durian juga lho gays masih banyak lagi macam-macam isi dadar gulung tergantung selera kita    dan kekreatifan kita masing-masing.  Tapi pada umumnya dadar gulung isi kelapa manis lah yang populer di masyarakat luas. Maka dari itu khusus nya bagi sahabat kompor yang sangat sayangi saya akan berbagi tips dan cara membuat dadar gulung yang populer ini,tentu nya lain dan tak lain yaitu dadar gulung isi kelapa manis. Langsung saja untuk sahabat kompor sekalian lihat atau skrol kebawah untuk mengetahui bahan dan cara memasaknya.





Bahan-bahan dadar gulung isi kelapa manis :

  • Sediakan 200 gram tepung terigu

  • Sediakan 250 ml santan sari kelapa

  • Sediakan 1 sendok makan margarine

  • Sediakan daun pandan 2 sendok teh yang sudah dihaluskan terlebih dahulu

  • Sediakan garam secukupnya

  • Sediakan kelapa jangan terlalu tua satu butir lalu parut sampai lembut

  • Sediakan vanilla satu sendok teh

  • Sediakan gula merah secukupnya



Cara dan trik membuat dadar gulung isi kelapa manis :
  • Pertama yang kita buat yaitu isi dari dadar gulung tersebut yaitu kelapa manis.Kita campurkan kelapa yang sudah kita parut tadi dengan bahan-bahan yang lainnya seperti vanila dan gula merah dan tambahkan air  secukupnya sesuai selera lalu rebus bahan yang sudah kita campurkan tadi dan aduk sampai benar-benara merata dan pastikan samapai kering tapi kita jangan terlalu lama merebus nya nanti takut gosong. 
  • Setelah itu kita akan membuat kulit dadarnya yaitu dengan cara mencampurkan tepung terigu,telur ayam,margarine yang sudah dilelehkan,daun pandan yang sudah kita haluskan tadi dan tambahkan santan kelapa lalu kita bisa mengaduk adonan tersebut sampai merata. Lalu panaskan wajan dan tuangkan adonan yang sudah kita aduk rata tadi sebanyak 2sendok makan. Jangan terlalu lama juga menggoreng nya serasa sudah matang kita angkat lallu kita tambah kan isi kelapa manis yang sudah kita buat tadi lalu gulung kan lakukan secara terus menerus sampai adonan nya habis dan dadar gulung isi kelapa manis siap anda hidangkan.

Itulah resep dadar gulung isi kelapa manis ala chep mata kompor bagaimana cukup mudah bukan. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencobanya. Sahabat kompor sekalian juga bisa membaca artikel kami yang lainnya seperti  Cara & Resep Membuat Kolak Biji Salak Favorit dan Cara & Resep Bubur Kacang Hijau Spesial

1 Response to "Resep & Cara Membuat Dadar Gulung Kelapa Manis"

  1. Kak mau nanya, apa ada perbedaan rasa lumpia jogja sma lumpia semarang?
    terimakasih kak
    Wassalam

    BalasHapus